Monday, July 13, 2020

Trisandya 5 menit tidak sempat,bermain Hp berjam jam bisa,sebuah perilaku aneh

Waktu adalah Raja karena oleh waktu bisa mempertemukan dan juga bisa memisahkan walau sesaat atau selamanya.Setiap orang seolah olah selalu di kejar waktu entah siang dan malam mereka menyelesaikan tugas dan kewajiban secepatnya dan setepatnya.

Waktu berjalan terus dan tak kenal lelah dan tanpa ada yang mengendalikan entah siapa sang pengendali kita juga susah menemukannya tapi nyata ada sang waktu.

Ketika akan memulai suatu pekerjaan pastilah umat manusia akan mencari waktu yang baik agar apa yang di lakukan berjalan sesuai harapan ada yang mampu memanfaatkan dengan efisien dan efektif namun ada juga yang tak mampu memanfaatkan waktunya sehingga berlalu sia sia saja.

Melakukan kegiatan pada hari ini dan menikmati semua kegiatan yang di lakukan akan akan mampu mengefisienkan dan mengefektifkan waktu.

Ada yang aneh ketika seseorang mengatakan waktunya habis untuk kegiatan dalam satu hari bahkan waktu untuk sembahyang juga tidak sempat,cobalah kita lihat kembali dalam satu hari ada waktu 24 jam,untuk tidur kurang lebih menghabiskan waktu 8 - 10 jam/hari sehingga dalam satu hari akan ada waktu maksimal 14 jam,dari 14 jam ini waktu untuk sembahyang ( trisandya ) hanya menghabiskan kurang lebih selama 15 menit,inilah yang sering di keluhkan tidak ada waktu buat sembahyang padahal hanya beberapa menit saja akan tetapi kalau bermain Hp bisa menghabiskan waktu berjam jam akan terasa nikmat,tetapi sembahyang 15 menit akan terasa membebani waktu, inilah perilaku aneh kekinian.

Manfaatkanlah waktu sebaik mungkin agar tidak menyesal kemudian,karena waktu ada di tangan anda tergantung bagaimana anda bisa memanfaatkan agar terasa indah pada waktunya karena waktu akan berjalan terus dan dalam perjalanannya andalah sang kusir  yang mengendalikan dan memanfaatkan waktu agar waktu anda terasa bermanfaat sehingga hidup terasa nikmat...!!

#Waktu adalah raja#
Rahayu
Jmk Adi

No comments:

Post a Comment